Laman

0

Batik Sarimbit (Part.2)



Batik Sarimbit ohh kamu batik sarimbit hihihi..
Taraaaaaaa!!! Batik Sarimbit Part.2 dataaangg.. ^__^
Mungkin saia ga akan cerita sepanjang dan selebar kisah si sarimbit part.1..
Karena hmm..ya karena ga banyak juga yang bisa saia ceritakan hehe..

Dalam prosesnya Batik sarimbit lebih banyak menhabiskan waktu bersama mbak santi si Penjahit drpd dengan saia mbak yuka si Penjahat heheh jd mah sebenernya kisah sarimbit.2 ini hrusnya mbak santi aja y yang cerita gimana suka duka nya bikin.. setuju tidak?? *oh samar saia mendengar kurang lebih sekitar seribu juta suara berkata setujuuuuu hehe.. tapi tapi klu mau nunggu mbak Santi yg cerita bs lama euy soalnya mbak santi skrg lg sibuk bikin 300 souvenir untuk mengenang 40 harian, ada yang mau pesen buat souvenir 40 harian nya nanti??? hehehhe.. bercanda saia..

Okelah kita jangan usik mbak santi dengan memaksanya bercerita d blog saia, ckup dengar cerita dari saia sajah ya teman-teman?? hmmm..Okelah kalau begitu saia awali bercerita dengan mengucap bismillahhirohmannirrohiimm.. :)

Minggu pagi, tanggal 06 Desember 2009 (alhamdullilah akhirnya saia bs bangun pagi :)
Dengan semangat 45 matahari yang lebih dulu bangun dari saia langsung mengerlingkan mata menyambut saia dengan cahayanya. Setelah mandi saia langsung ke Pasar Beringharjo. Berbekal
ancer-ancer dari mbak santi kios mana yang murah yang bs saia datangi langsung saja saia menuju kesana. (Dalam berbelanja klu saia sudah tau tempatnya biasanya saia langsung ksna tanpa mampir2 dulu untuk lihat yang lain)

Begitu saia sampai di depan kios yang di maksud jenjeenngg kenapa yang di jual bahan hordeng???
*red-gordyn. Wew saia yang salah ato mbak santi yg salah inihh?? hmm.saia putuskan untuk berjalan sedikit ke arah utara. Disana saia lihat ada tumpukan bahan kain batik dengan berbagai motif. "Butuh bahan batik mbak?", sapa yang jual -yang jual teh cacik-cacik alias ibu-ibu cina.

Baru saia bilang saia butuh bahan batik untuk Sarimbit langsung yang jual ngeluarin semua koleksi dagangan nya hww jd pusing saia lihatnya. Saia bertanya tentang motif Mega Mendung *motif ini rekomendasi mbak Santi. Sang Cacik mengeluarkan setumpuk bahan motif mega mendung dengan berbagai macam warna. Melihatnya kening saia berkerut tanda saia sedang berfikir (biasanya saia ga pernah mikir hehe). Motifnya seperti gambar awan besar-besar dan warnanya cenderung gelap.

Mengingat Adol mau nya batik warna gelap, sebenernya Mega mendung ini masuk-masuk aja sm kriteria Adol tapi ko saia kurang setuju ya dengan motifnya. Jujur saja masalah selera Adol yang lebih unggul ketimbang saia yang sangat payah dengan memadu-padankan baju artinya Adol lebih ngerti fashion lah ketimbang saia huhuhu.. Hmmp..Karena itu saia takut pilihan saia nanti si Adolnya ga suka. Kan jadi mubazir klu dy ga maw pake hww..

Tapi mata saia tergoda dengan batik motif Abstrak -begitu menurut si Cacik saia mah ga taw bahasa perbatikan jadi nurut-nurut aja nyebutnya motif abstrak heheh.. Warna Merah hmm..sebelumnya saia sempet bilang sama Adol saia kepingin warna merah dol jadi klu ga ada warna gelap saia mw warna merah ya? ijin saia sebelumnya di sambut dengnan kepalanya manggut-manggut huh seharusnya dia ikut belanja aja ya drpd gambling begini antara dia suka ato engga hww..

Setelah terlibat tawar menawar yang cukup sengit hohoho saia dapat 4meter kain dengan harga Rp.80.000,- hihihi murah kan?? ^_^ tanpa mampir-mampir lagi saia langsung menuju tempat mbak santi yang letaknya ga begitu jauh dari pasar beringharjo. Mbak santi sendiri yang menyambut saia ketika sampai.

"Mbak aku dapetnya bahan kayak gini..", *sambil ngeluarin bahan batik dari plastiknya*
"haduhh bagus ga ya mbak? Itu permeter 20ribu ga mahal kan ya mbak?", saia taw kalyan yang sedang membaca blog ini pasti merasa bahwa saia ini cerewet, iya kan? kan? kan? heheh Memang ;p

Mbak santi cuma senyum-senyum melihat tingkah saia sambil sesekali melihat bahan batik yang sekarang ada di tangannya. "Bagus ko mbak yuka.. Lembut bahannya.. Kalu segitu mah engga kemahalan emang segitu harganya.", huuff..saia lega mendengarnya hihihi.. Kalau kata ibu nya mbak santi yang ga sengaja lewat di depan kita dan sempet ikut nimbrung sebentar begini katanya, "Wah coraknya
mriyayini..", di ambil dari kata priyayi yang artinya orang yang di hormati atau di segani hohoho si ibu mah jangan lebay atuh saia nya jadi geEr iniihh hihihi..

Selama seminggu saia meninggalkan si bahan di rumah mbak Santi tanpa saia tahu gimana proses suka duka nya mereka di gunting dan di jahit. Yang saya tahu tanggal.13 pagi saia meluncur kesana untuk menjemput mereka dan taraaaaaaaa... beginilah mereka jadinya.. ditangan mbak santi dua lembar bahan kain disulap menjadi sepasang baju.. Manis.. ^_^

Rata Tengah
*batik Sarimbit corak Abstrak nya Adol dan Apay.. Maniskan?! hihihi..^_^

Kalyan tau?? Saia bilang gini sama si Adol, "Hmm..besok bikin lagi ahh sepertinya saia kecanduan bikin batik hihihii..", mendengarnya si Adol langsung geleng-geleng kepala berteriak, "Tidaaaaaaakkkkk...", hihiihihih..saia senang menyiksa adol dengan cara seperti ini :)

PS : Ay kmu ganteng lho pake inii hee.. (begitulah pujian saia biar dy maw pake batiknya he:)
hmmm..sayang sungguh sayang kita blum sempet berfoto bersama dan ada yang berhutang janji untuk itu hee.. bayar utangmu dol!! ;p

0 komentar:

Back to Top