Laman

3

Rumput Basah



Selamat pagi duapuluhtujuh februari..

Mendadak pagi ini aku jatuh hati.

Pada rumput yg basah berkat embun menyeruak di dini hari.


Rumput basah,

wangimu kental bahkan aku bisa dengan mudah mengenal.

Aroma dedaun yang mengharum.

Melengkapi aroma mekarnya para kuntum.


Ah pagi ini..

Sengaja aku berjalan telanjang kaki.

Demi bercengkrama denganmu rumput basah.

Sengaja aku bertelanjang mata tanpa lensa.

Demi menikmati pesona hijaumu yang indah.


Berkatmu,

Hatiku teduh. Hariku teduh.

Seakan lupa akan segala peluh.

Seakan kamu memeluk segala keluh.


Rumput basah,

Bahkan kamu masih tersenyum untukku pagi ini.

Kamu tersenyum saat kakiku menginjakmu.

Kamu tersenyum saat menghirup habis aroma napasmu.

Seakan rela mati untukku.

Oh Tuhan aku jatuh hati (lagi).

Diam-diam di pagi hari.

Mana boleh Tuhan mana boleh itu terjadi (lagi)?


Aku menginjakmu sambil masih setia pada kata "menunggu",


Ya, aku menunggunya.

Menunggu hujan yang selalu ku cinta.

Aku terduduk di atasmu.

Berceloteh bercerita denganmu tentang hariku.

Namun ketika rintik itu datang.

Aku berdiri, berlari lalu menari.

Terus bersorak sebab dia datang.

"Dia datang, dia pulang", aku bersorak riang di bawah hujan.


Detik itu aku mengabaikanmu.

Detik itu aku tak pernah menyadari suara pecah tangismu.


Rumput basah,

Sekarang aku mengerti mengapa kamu selalu basah.

Sebab aku tak mampu menyeka embun yg menyeruak di dini hari.

Air matamu adalah embun yg mengiring doa kala kau selalu terjaga.

Air matamu adalah embun yg bergulir kala aku terlelap.


Dalam tangis kamu tersenyum,

Katamu embun itu milikku.

Rumput basah,

Dengarkan aku berbisik,

"Diam-diam aku mencintaimu.",

4

Surat Rindu, untuk wanita17-ku


Surat Rindu, untuk kamu wanita17-ku. :)

@indylovesblack

Wohaaaa..

Hai nyoongg!!

Waktu gw mention di twitter "Hayoo siapa yg mau gw kirimin surat rindu?", ternyata lw doank doonkk yg reply.

Sebagai hadiahnya ini aku kirim rindu dan sepucuk surat berperangko kilat.

Wanita17.

Itu kita ya nyong.

Gw nyeng dan lw nyong.

Sama-sama terlahir di tanggal 17.

Sama-sama bergolongan darah B.

Sama-sama punya kepala batu.

Sama-sama cuek dan ga peduli yang penting hati happy.

Sama-sama sok kuat aslinya cengeng abiiss hahaha..

Sama-sama punya pacar yg doyan gigit-gigit kuku.

Sama-sama punya kapal lengkap dengan kapten handal.

Dan sama-sama pernah melewati badai sampai kapal oleng dan hampir karam.

Sampe detik gw tulis ini, tenyata gw baru sadar. Ga banyak kenangan yang bs di inget antara gw sm lw ya nyong.

Bahkan kita ga pernah keluar sekedar jalan bareng buat iseng2 car

i brondong.. *oups! Hihihi..

Yeah! Maksud gw kita ga seperti pasangan sahabat kebanyakan. Yang sering bikin acara ketemu trus curhat habis2an. Cm bisa inget terakhir ketemu lw pas lebaran di PIM itu pun ga sengaja.

Nyaris 6tahun gw di jogja.

Dan itu artinya hampir 9tahun kita hampir ga pernah bergokil-ria berdua.

SMP, yaa cuma sekolah itu sisa kenangan gw sm lw. Dimana lw suka ngakak kalau gw mulai "jalan cacat",

Suka heboh sendiri kalau ada bahan gosip baru hihi.. Ah masa itu gw ga banyak inget nyong maaf yaa low memory nih gw.

Jarang ketemu tapi entah kenapa gw selalu ngerasa deket sm lw. Selalu ngerasa nyaman cerita sm lw. Mungkin karna kita intens chat di ym atau sekadar menyapa lwt sms di jaman itu, jaman bbm belum ada. Event beberapa kali sering lost contact gw tau, bukan karna kita saling lupa. Lebih tepatnya kita saling mengingat tapi kesempatan aja yg blum ada untuk saling menyapa. Yaa sama-sama tau lah kita ini wanita sibuk. *wosstsaahh di lemparin botol aqua* :)))

Satu hal yang gw nyesel sampe skrg.

Bahkan gw ga ada disamping lw waktu bokap lw ga ada. :'(

Hey nyong, seharusnya gw ada disamping lw waktu itu. Sejauh yang gw inget, waktu itu gw cuma bs telfon "kartili" minta tolong sampaiin salam turut berduka gw buat lw. Stlh tutup telfon gw kirim sms ke lw dan gw kembali sibuk entah sibuk apa gw waktu itu. Huff.. Harusnya ga gitu ya.. Maafkan nyeng yaa nyoongg.. :'(

Dan seperti malem ini gw kembali inget rasa bersalah gw stlh baca mention lw nyong.

RT @indylovesblack: Nite, daddy. Miss you so bad :'(

Yg sebelumnya jg pernah lw mention suddenly miss my dad. Huff.. Lw

harus tau bahkan gw pgn pinjem pintu kemana saja buat ada disamping lw. Seandainya doraemon ga di jepang, seandainya doraemon ga sibuk sm nobita pasti gw udah ketawaketiwi malem ini ngegokil sm lw. :D

Gw tau banget rasanya kangen sm bokap. Dari kecil yang ngurus

keperluan gw bokap bahkan mandiin sampe ngelonin gw tidur. Nyokap gw kerja diluar kota 2minggu sekali baru balik. Kebayangkan betapa deketnya gw sm bokap. Kalau lw pernah baca kisah gw ttg perempuan-hujan yaa itu ttg gw sama dia nyong.. :)

Well my dad my hero!

Ga tahu kalau harus kehilangan sosok dia, nanti.. Mungkin bakal

kayak lw atau lebih rapuh dari lw. Ga ada yang tahu ttg nanti. Yang jelas lihat bokap gw asma nya kambuh sampai ga bs napas aja udah bikin gw pengen nangis donk nyong. :'(

Lewat surat ini ga ada niat bikin lw makin sedih. Selain permohonan maaf, gw jg pengen nyampein kalau lw ga sendiri. Masih ada gw, sekalipun kita jarang bs ketemu. Biar aja raga gw sombong ga nemuin lw, tapi doa gw ga pernah sombong bwt lw. :)

Wanita17,

Sekali lagi kalau kita punya kesamaan.

Sama-sama punya Super-Dad.

We you, Dad.. ^^

Hey nyong..

Bisakah kita bersahabat sampai nanti?

Sampai sama-sama hamil dan berceloteh tentang kelakuan si kecil?

Mungkin bahkan sampai kita sama-sama dipanggil oma hihi..

Dan pastinya berharap kelak kita berdampingan masih dengan orang yang sama.


Terselip rindu untuk gogor dan pican dari nyeng-nyong :)

Jogja, 25 February 2011

01:33 ada rindu di dini hari yang berhujan.

*cepetan lw main ke jogja nyong nanti kita tidur dkandang babii kikikik ngoookk.. :p

*luv nyeng*

2

Aku suka caramu

Di kasur lipatmu, 13 february 2011

Dini hari ini teringat aku akan sesuatu.
Yang pernah terlewati bersama.
Ini sudah berlalu tapi masih saja segar dalam ingatanku.
Semacam flash back saja ketika pertama kali aku ke rumahmu.

Kamu ingat ketika kita sedang bermain bersama adik bungsumu?
Ya tentu itu dia sang matahari ibumu.
Aku, Kamu dan Adik perempuanmu.
Sore itu kita bergegas pergi ke pantai menikmati keindahan Sanur.
Dan tentu saja menghantar si bungsu berenang. :)

Aku hanya ingin membahas seputar perjalanan kita.

Di dalam mobil.
Aku duduk tepat di sampingmu.
Meskipun bukan untuk pertama kalinya aku melihatmu di balik kemudi.
Tapi ini pertama kalinya aku duduk disampingmu yang sedang khusyuk mengemudi.
"Kalau udah lama ga nyetir trus harus nyetir gini, biasanya aku pemanasan dulu nyetir sendirian yaa satu lap lah.. agak kagok ni bawanya", katamu masih terlihat berkonsentrasi.
Sementara aku hanya terkekeh.

Kaset koes plus ku putar.
Seperti diberi ruang untuk bernyanyi, terdengar suara si bungsu mengikuti irama kaset yg ku putar.Ajaib! Dia hafal. "Itu lagu nya bapak.. Tiap kali pergi pasti puter kaset ini makanya adek hafal." jelasmu sekali lagi membuatku terkekeh.

Ada sesuatu yg baru aku sadari.
Sedari tadi ujung ekor mata ini, entah berapa kali mencuri aksimu mengemudi.
Sedikit asing bagiku karena kita terbiasa naik motor roda dua.
Ah tenang saja aku bahkan melihatmu tidak seperti tukang angkot atau tukang taksi.
Entahlah bahkan aku malu mengakui ini, jujur saja kamu begitu terlihat sangat sexy saat berkonsentrasi mengemudi hahaha.. *mukaditutupinbantal*

Yak! Seketika saya kembali jatuh hati pak supir :)

Hmmm..jangan di kira saya jatuh hati saat anda menyetir mobil saja ya pak supir.
Saya ini bukan wanita bensin! *cewematre* :))

Belum selesai kisahku.
Mari mengingat2nya kembali.
Saat di duduk di atas motor.
Kamu tau, aku bahkan tidak bs melihat wajahmu kecuali kalau wajahmu menyembul di ujung kaca spion dan aku berhasil mencuri pandang.
Ada romantisme tersendiri ketika berkendara motor.

Yak! Saat ban motormu bocor!! :))

Kamu tau sayang bahkan aku tidak menggerutu saat harus terpaksa turun.
Bagaimana bisa aku menambahi bebanmu dengan gerutuanku sementara aku melihatmu kepayahan mendorong motor. Dan di situ, di bengkel perempatan tepi kali. Wajahmu yg lelah dan sedikit kesal bahkan masih sanggup menghiburku untuk bersabar.
"Maaf ya deka bocor lagi..", sambil menatapku dalam-dalam seperti orang paling merasa bersalah sedunia hahaha caramu aku selalu suka caramu.

Yak! Seketika saya kembali jatuh hati pak supir :)

Dan yang terakhir ini adalah romantisme paling sederhana yg pernah kita lewati.
Bukan. Kali ini bukan naik mobil. Bukan juga naik motor.
Kali ini kita tak berkendara. Hanya mengandalkan 2 pasang kaki kita.
Sepasang kakimu. sepasang kakiku.
Yeah! Jalan kaki..

Saat-saat yang paling aku nikmati.
Malam itu usai hujan. Jalanan masih basah.
Aroma tanah yg basah menyeruak ke dinding hidungku.
Hey kita sedang kelaparan rupanya.
Sambil menunggu film kita di putar, aku dan kamu berjalan agak lebih jauh dari gedung theater.
Berjalan sambil berceloteh. Berjalan sambil bergurau.
Atau berjalan sambil menikmati keusilanmu.
Usilmu dengan sengaja meraih ranting yg masih banyak bulir air hujannya.
Menarik lalu melepasnya. Ya benar saja bulir-bulir itu menghujaniku.
Biasanya aku menggerutu sambil mengejarmu.
Sedang kamu hanya terkekeh menang.
Setelah 5 meter aku manyun, barulah kamu menggenggamku.
Kembali lagi berjalan, kali ini bergandengan.
Sederhana saja..
Aku suka caramu..

*sudah hampir pukul 03.00 pagi. waktu aku ingin menyudahi tulisanku ini.
ku kira aku tengah melupakan sesuatu. Melupakan sebuah "moment'' yang aahh..lagi-lagi itu caramu.. kamu ingat sayang saat malam kamu harus menjemputku naik SEPEDA yang kamu pinjam dari ibu kost? kamu mengayuh dan aku duduk manis di sadle belakang sambil terus tersenyum. Hey kita seperti di film2 jaman dulu. Dan lihatlah aku geli saat orang2 memandang kita heran. Sedikitpun aku tdk merasa malu, yang ada aku semakin jatuh hati pada caramu.. :)
0

it's been three damn night :(

it's three damn night.. :(

Hai Ay..
Ini malam ketiga aku menyapamu (masih) dengan cara yang sama.
Entah sampai kapan nunggu kamu keluar dari gua persembunyian.
Heyy ayolahh berhentilah "bersemedi" di dalam sana.
Mari nge-teh, mari bicara.. *bukan-iklan :D

ah ini aku masih di sini, di atas kasur lipatmu.
Sekarang disini jam 10 malam.
Kamu lg apa disana?
Aku nulis ini masih sambil nonton arini dan donlot lagu.
Bukan.. bukan lagu ituu.. aku terjatuh aku terjatuh lagi eheheh.. :p

Masih diem aja hww..
Aku masih belum bs ngajak kamu ketawa ya sekarang?!
hmm..yaudah gpp.. seperti di surat-surat sebelumnya.
Aku cerita aja ya tentang hariku hari ini.

Hari ini si koboy ga tidur magrib lagi doonk..
Soalnya biar bs tidur cepet (berharap) kali ini tanpa bantuan obat.. ck!
Tadi pulang kantor aku sm semua temen sekantorku main dulu ke rumah sitha ay.
Nengokin dia sm mumpung pak kepala blum pindah ke unit yg baru.
Mulai senin kepala unitku udah baru deh.. trus pertanggal 28 pak mantriku resmi re-sign..
Kantorku semakin sepii deh ay.. *lebih tepatnya semakin dikit yg bs di mintain tolong hahah.. becanda deh takut ada orang kantor yg baca postingan ini piss yaa.. ^_^v

Pulang dari rumah sitha mampir ke adex dulu tadi ambil undangannya mas agus sagili.
Merit jg akhirnya dia.. :)) sebentar aja disana soalnya takut kemaleman aku masih mampir lg ke optik benerin kacamata baru yg udah patah aja gtu huuff.. *elap-keringet*
Udahannya trus pulang deh nyuci kucek-kucek baju.
Aku udah makan ay tp belum sholat hee abis ini deh tutup laptop trus shlt.

Hari ini aku juga seneng..
Sekalipun bbm kmu belum aku terima.. :(
tapi setidaknya aku bisa liat gelang merah-ijo bertengger di bebeku.
merah itu cinta ijo itu tai kebo hahah aku masih ingetkan?! :p
aku tau kamu ga kemana-mana..
aku tau kamu masih ada..
semoga masih adamu masih buat aku.. :)

Hai ay..
malem ini sepi..
hujannya ga dateng, jadi deh aku sedih sendiri..
biasanya sedih berdua sm hujan.. :(
hmpf.. ga seru ya suratku kali ini??
iya ni aku lagi ga ada ide.. lagi buntu..
yaa anggep aja ini surat sampah..

susah-susah aku tulis tapi ga seru juga
*tulis-coret-buang*
trus ditemu kamu, trus sama kamunya
*baca-sobek-buang*
surat sampah ujung-ujungnya bersemayam di kotak sampah hahah..
sedih.. :(

yaudadeh ay aku hrus tidur, bsk kamis.
kamu jangan lupa sahur yaa.. doain juga aku ga telat bangun sahurnya hihi.. :p
surat ini aku link pas sahur aja yaa buat tmen sahur kamu nanti..
semoga ga muntah bacanya hahah payah..

Hai Ay.. kamu kangen aku ga sih??
*simpen aja jawaban kamu sampai kita ketemu nanti*

Baik-baik sayang..
Maem sm sholatmu ya..
Sayangkamu.. ^^

-luv ka-

nb : maaf hari ini aku lg ga liat-liat folder fto kita jd ak ga posting fto deh :(
oiyaa selamat puasa ay.. 09 February 2011 - jogja yang benderang
2

Hai Ay, masih boleh menyapa kamu kan?


Monday, February 7
23:26 WIB
(di kasur lipatmu:)

Hai Ay.. masih boleh menyapa kamu kan?
Aku kehabisan cara untuk menghubungimu.
Terlalu takut mengganggu prosesi "bersemedi" katamu td siang.

Kamu sedang apa disana?
Pasti sudah tidur ya? Hmm..aku baru mau akan.
Tadi kamu buka puasa pakai apa? menuku td pondok cabe.
Pulang kantor langsung kesana. Seperti biasa jogja magrib ini hujan.
Kebiasaan koboy selesai makan belum mandi langsung tidur heu capek.
Sama capeknya sama kamu ya pasti. Maaf ya sering bikin hati kamu pegel.. :(

Jam20.00 td kebangun terus mandi.
Hari ini aku bawa pulang kerjaan (lagi), laporanku belum tuntas ay.. :(
Ngerjain sambil tengak-tengok nonton arini, ngantri pinjem laptopnya si cemik yg lg d pake ngegame si adek..

Berkali aku pgn bbm kmu ketik-hapus-ketik-hapus aahh pasti aku bakal ganggu.
Yang tersisa cuma ini caraku buat nyapa kamu. Entah kamu baca atau engga, aku ga peduli ay.
Facebook Twitter akh bner kata kmu cm bikin berantem..
Aku berusaha ga menyentuh mereka hari ini dan sepertinya berhasil. :)
Lagipula aku takut liat update statusmu hwww u hurt me with ur word :(
Yauda jadi aja daripada aku ngoceh di wall (ngomong sama tembok:) mending aku ngobrol sendiri sm blog sampe go-blog :D

Aku ga posting ini d fb ay..
Ga akan ada jg yg kerajinan update baca blog sampahku.
Ak ga mau kmu blg ato org blg aku manis.. nyatanya aku busuk.
ya kan ay? iyaa aku tau kmu bilang iya disana.. :p
ga ada yg bs dibanggain lg sepertinya hmm..
mengutip kata sahabat : "it'a just the price you pay",
ini harga yg harus aku bayar.

Aku ga perlu berulang kali bilang ini tp tolong jangan terlalu jauh bayangin buruknya polahku.
Aku masih sangat2 jaga dan hargain hub ini. Semuanya masih utuh ga peduli punyamu berkurang. Hmm..terlalu banyak miss akhir-akhir ini. Maafin ka ya gor, maaf. :(
huff niatnya bikin surat ini ga mau bahas ini lagi tp ga bs boong klo ak sllu kpikiran ini, hal yg udah bikin kmu kecewa. Maaf ay maaf..

Udah jam12malem disini, bsk ak harus finishing laporannya d kantor..
Bsk aku sapa lagi yaa.. Baek2 kmu disana.. Ga usah diet2an aku suka kamu gendut..
(biar kamu serasa manggil diri sendiri klo pas manggil aku 'ndut':p)


*lilin ke-tiga*

pemanasan sblm ngerjain laporan td buka-buka lg file foto-foto kita..
dan aku berhenti di foto ini.

"Degupku menggila masih gemetar aku merapal doa..
semoga lilin ke-empat itu ada.
Lalu kita masih bisa tertawa bersama.
Itu saja."


PS : Cepet pulang sayang.. Sayangkamu.. :*



-Luv Ka-

Back to Top